Pengaruh Media Promosi Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung Masyarakat Di Bank Syariah
DOI:
https://doi.org/10.59943/economic.v14i2.102Keywords:
Media Promosi , Perbankan Syariah, Minat MenabungAbstract
Tujuan penelitian ini adalah mencoba untuk mengetahui bagaimana media promosi perbankan syariah yang berpengaruh dalam menarik minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. Promosi adalah sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan nasabah. Media promosi yang digunakan oleh perbankan syariah dalam penelitian ini terbagi 4, yaitu: media koran, media brosur, media televisi, dan media internet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dat proper berupa kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat dan dibantu dengan program computer SPSS (Statistical Package For Social Science) Versi 23. Berdasarkan analisis sementara dalam pelitian ini variabel koran, variabel televisi, dan variabel internet secara signifikan mempengaruhi dalam minat masyarakat dalam menabung di bank syariah dan meliliki konteribusi besar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Aqidatus Sholikha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.